HOTLINE = +62.8122.961.888.5
 
Picture
Ingin terjun dalam dunia entrepreneurship tetapi bingung?

Mungkin paparan berikut merupakan jawaban ringkas yang Anda butuhkan.  Tetapi patut diingat bahwa ini bukan jalan pintas, bukan juga solusi praktis yang 100% akan berhasil menjadikan Anda seorang entrepreneur sukses...

Berjejaring dengan orang-orang yang Anda belum kenal baik
Sebuah pertanyaan yang kita kadang dapatkan dari usaha-usaha rintisan ialah "Apakah yang saya harus bicarakan dengan mereka?" Sayangnya banyak orang tidak bisa belajar banyak saat mereka mengandalkan mulut saja.Tanyalah investor apa yang mereka cari dalam sebuah usaha yang menjanjikan. Kebanyakan entrepreneur sukses atau investor yang baik tidak merasa keberatan untuk berbagi rahasia mereka.

Bacalah kisah sukses entrepreneur
Sebagian besar entrepreneur sukses sudah pernah dimuat dalam kisah sukses di koran, majalah, tabloid, buku atau Internet. Sisihkan sedikit waktu untuk membaca kisah mereka ini dan seraplah pandangan dan inspirasi entrepreneurial dari mereka. Tindak lanjuti apa yang sudah Anda pelajari dengan membangun jaringan atau koneksi untuk membuat kontak, galilah lebih dalam.

Dapatkan seorang mentor
Generasi entrepreneur pendahulu yang sudah banyak berkecimpung dalam bisnis bisa berperan sebagai mentor yang baik bagi Anda. Mereka ini memiliki waktu dan minat dalam berbagi pengalaman kepada generasi penerusnya. Eksekutif dari generasi X (yang lahir sebelum tahun 1980) juga sibuk menjalankan perusahaannya sendiri untuk menjadi mentor Anda. Seorang mentor ialah seseorang yang membantu tidak semata-mata hanya untuk mengharapkan imbalan materi atau hal lain yang membesarkan ego mereka.

Pembelajaran formal
Sejumlah pembelajaran formal selalu disarankan untuk diikuti tetapi belajar juga bisa dilakukan di luar bangku sekolah atau universitas, misalnya dalam seminar-seminar profesi dan studi kasus. Kursus informal juga bagus untuk mengokohkan pemahaman dasar seperti kursus usaha rintisan bisnis atau akunting finansial. PIlihlah topik yang Anda sukai dan butuhkan.

Bekerja sebagai relawan dengan organisasi lokal
Bekerja sebagai relawan sangat dihargai meskipun tidak ada imbalan materi yang berarti, jika pun ada. Banyak universitas dan organisasi profesi atau swadaya masyarakat menyediakan peluang untuk bisa menjadi relawan. Anda bisa mendapatkan pengalaman yang begitu berharga sembari menimba pengalaman dan menghasilkan sesuatu yang nyata. 

Mulai sebuah bisnis
Tidak ada cara lebih baik untuk menjadi entrepreneur daripada memulai sebuah bisnis sendiri. Sebanyak apapun nasihat bisnis yang Anda catat dan hafalkan, bisa dipastikan semua itu mubazir jika Anda tidak mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Mulailah sekarang = http://bit.ly/Jp9b1v



Djony Kurniawan | +6281229618885
Vemma Bronze Leader
#VemmaPinnacleTeam Leader
http://djonykurniawan.vemma.com/opportunity/ 
 





Leave a Reply.